>

Monday 5 January 2015

Fungsi Sound Level Meter

Sound Level Meter adalah suatu perangkat alat uji untuk mengukur tingkat kebisingan suara, hal tersebut sangat di perlukan terutama untuk lingkungan industri. Alat ini banyak digunakan pada industri - industri penerbangan agar mengetahui tingkat kebisingan suara agar tahu akibat pada lingkungan sekitar, dan industri - industri lain yang berhubungan dengan kebisingan suara. 

Tahukah anda semua suara di atas 85 dB dapat mengakibatkan kehilangan pendengar ini tergantung pd kekuatan lama suara. misalnya, selama 8 jam mendengar suara berkekuatan 90dB dapat menyebabkan kerusakan. Semua ledakan yang suaranya berkekuatannya sampai 140 dB dengan segera menyebabkan kerusakan (dan menyebabkan rasa sakit yang amat sangat )



Dan yang lebih fatal lagi akibat sering mendengar suara bising yang sudah dilansir dari Newsmaxhealth.com yang paling mengejutkan adalah rumah sakit ternyata menjadi tempat yang paling berisik yang bisa menyebabkan naiknya tekanan darah tinggi dan meningkatkan risiko stroke. Bahkan dibandingkan sepeda motor rumah sakit ternyata masih lebih bising hal ini karena adanya suara roda tempat tidur, suara sirine, bel gawat darurat dan sebagainya yang mencapai angka kebisingan 113 desibel. Kalau sepeda motor hanya 95 desibel saja.

Nah, oleh karena itu kita bisa mengantisipasi hal - hal berikut dengan memakai Sound Level Meter agar pekerjaan kita lebih nyaman dan tidak terjadi kecelakaan kerja yang berakibat fatal bagi kesehatan.

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment