>

Sunday 5 August 2018

Infrared Temperature dan Perawatannya


Bagaimana cara kita untuk dapat mengetahui suatu temperature disebuah ruangan atau benda yang ingin kita ketahui tingkat kepanasnya tinggi atau mungkin jarak kita dari objek tersebut terlalu jauh sehingga sulit untuk melakukan analisa suhu kepada objek tersebut , jangan khawatir sahabat sensor sekarang kita dapat menganalisa jika mengalami situasi seperti itu, yaitu dengan menggunakan alat infrared themperature sensor kita lebih mudah membaca suhu dari objek tersebut tanpa menyentuh nya.

Funcition and display :                                       Display :

        A. Visual & audible alarm.                                  1. Laser condition & loack symbol.
     B. Display.                                                           2. Main temperature display.  
     C, Up and down keys.                                         3. Graphic display
     D. Enter                                                               4. Emissiviity value.
     E. Switches for adjusments                                 5. Status bar.
         (inside the unit’s handle)                                 6. Battery life indicator.
     F. Trigger.
     J. Tripod mount
         (underside of Unit)


Cara supaya mendapatkan pengukuran temperature yang akurat dengan cara, arahkan lampu pada infrared ke objek yang akan diukur. Tekan tombol trigger (F), kemudian temperature dari objek yang telah kita ukru akan muncul di display (B) selama 7 detik setelah tombol trigger di lepas.

Jarak antara infrared temperature dengan objek yang sedang diukur harus sesuai dengan range jarak yang diijinkan . Hal ini dikarenakan akan mempengaruhi hasil yang diterima jika jarak infrared dengan objek terlalu jauh atau terlalu dekat .

Setting infrared temperature


Hal terpenting sebelum kita melakukan pengukuran dengan infrared, sebaiknya kita mengetahui bahan atau jenis objek apa yang akan kita ukur. Contohnhya : baja, besi, alumunium atau plastik. Karena setiap jenis bahan objek meiliki nilai emissivity yang berbeda tergantung dari bahan dan permukaanya. Untuk penyettingan infrared diharapkan sama dengan factory default pabrikan, Perubahan setingan ini dapat dilakukan sesuai kebutuhan pemakaian di lapangan.

Perawatan atau Maintenance infrared

Cara pertama yang perlu kita lakukan agar tidak mengganggu kinerja dari infrared, yaitu dengan membersihkan permukaan kaca dengan memakai kapas yang sudah dibasahi dengan sedikit air untuk menghilangkan debu yang menempel. Sedangkan untuk bagian body dari infrared menggunakan kain lap biasa atau lap alus. Untuk penyimpanan dari infrared batas maksimum temperature suhu nya sampai 50 derajat celcius

Sensorindo adalah perusahaan yang menyediakan berbagai macam sensor, salah satunya adalah jual infrared thermometer sensor dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa langsung melalui nomor telepon atau email yang tertera.

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment